KumapanPizza, Pizza Roti ala Saya XD

/
2 Comments
Malam ini Tadi malam sekitar jam 7 tanggal 8 kemaren*ya ampyun sudah selisih sehari aja >.<*, tiba-tiba habis bangun tidur yang 'cukup nyenyak' muncul kepengenan untuk masak sesuatu. Abang saya yang sudah nangkring di kamar saya buat nge-game bilang kalau tadi emak masak enak dengan keju mozarella. Tadinya kapan saya nggak tanya, yang jelas saya nggak kebagian(;へ:)

Katanya abang, emak cuma bikin toping sederhana, menggunakan roti tawar putih diolesi susu kental manis, keju mozarella, dan keju cedar parut lalu dipanaskan di oven sekitar 5-7 menit doang.

Nah, karena kadar imajinasi saya lagi tinggi *thankyou for the nap, God :D* saya mengembangkan kudapan ini jadi makanan yang sedikit lebih 'berat'.
Bahannya: 
3 lembar roti tawar putih kupas
2 lembar daging ham, potong memanjang
1/2 buah bawang bombay, potong dadu kecil-kecil
1 buah tomat, potong panjang *saya mah sesukanya XD*
keju mozarella, parut/potong, selera kamu XD
keju cedar, parut
merica
oregano

cara buatnya sederhana kok:
-Pertama potongan daging ham ditumis dengan mentega, setengah matang. 
-Bekas minyak/mentega dari tumisan daging ham jangan dibuang, untuk menumis bawang bombay. Tumis bawang bombay cepat, agar 'krenyes2'nya nggak begitu hilang :D
-tata roti tawar putih diatas piring anti panas, urutan topingnya: keju mozarella diparut diatas roti tawar putih(ini agar dia meleleh dan melengketkan toping diatasnya); lalu daging ham, atasnya lagi bawang bombay, atasnya lagi tomat; tutup dengan parutan/potongan kecil keju mozarella lagi agar lelehannya bikin, uuhh~; terakhir diatasnya parutan keju cedar, sedikit oregano dan merica.
-panaskan di oven sekitar 5-7 menit, dan...

Tadaa~, Bon Appetit!

Percobaan kedua, pake oregano dan merica diatasnya, Nyaa~mie!

Raihan dan KumapanPizza (´∇ノ`*)ノ

Gara-gara bikin beginian, abang, emak, dan kakak ipar saya suruh saya jualin... hmm, ada yang mau pesan? :9


You may also like

2 comments: